Kiat Unik Biar Hijab Anda Senantiasa Tegak Berdiri

Untuk para jilbabers, menggunakan jilbab yang memiliki wujud tegap total jadi sebuah keharusan. Apalagi untuk Anda yang menyenangi memakai hijab segi empat, lengkungan di bagian dahi pastinya seharusnya senantiasa terlihat tegak, rapi, serta total.

Sayangnya, untuk dapat menyusun kerudung agar senantiasa tegak serta rapi memang bukan persoalan gampang. Apalagi bagi Anda yang banyak berkegiatan. Melainkan tenang dahulu, rupanya ada triknya loh agar jilbab kamu dapat selalu tegak berdiri.

Nah, tips ini di-share oleh seorang beauty vlogger bernama Linda Kayhz. Mulanya, ia membagikan kiat tersebut di Instagram Story. Tapi, kiat tersebut alhasil menjadi viral dan dijadikan versi YouTube. Penasaran seperti apa? Baca beritanya yang sudah dirangkum dari video youtube Linda Kayhz berikut ini!

1. Lipat hijab berbentuk segitiga.
Nah, pertama-tama kamu lipat dahulu kerudung berbentuk segitiga. Ada baiknya Anda setrika terlebih dulu jilbab yang akan Anda gunakan supaya tidak terdapat bekas lipatan yang membuat hijab sulit dibentuk.

Baca beragam informasi mengenai tutorialhijab top.

2. Semprotkan hairspray.
Terbukti inilah kunci utama agar jilbab dapat dibentuk dengan sempurna loh. Anda cuma perlu menyemprotkan hairspray dibagian tengah kerudung. Komponen yang disemprotkan hairspray ini nantinya akan jadi bagian jilbab yang melengkung dibagian dahi. Semprotkan dengan bentuk agak lebar dibagian depan lalu semakin mengerucut.

3. Format hijab dikala hairspray separuh kering.
Setelah menyemprotkan hairspray pada bagian depan hijab, diamkan hingga separuh kering. Setelah separuh kering, format hijab sesuai bentuk wajah kamu. Nah yang perlu diingat, jangan hingga bagian yang sudah disemprot hairspray itu terlipat ya!

Walaupun memakai hairspray, tips ini tidak akan merusak bahan dari kerudung yang kamu kenakan. Sebab bahan kimia dari harispray bakal sirna sesudah jilbab dicuci. Selain itu, untuk hairspray yang digunakan bisa berasal dari berbagai merek.